Pengumuman

Untuk mendapatkan Software terbaru segera kunjungi partner di www.zillashare.blogspot.com

Penyebab Iklan Adsense Tidak muncul

Written By Unknown on 21 July 2012 | 5:48 AM

cara pasang adsense
Saya pernah punya pengalaman iklan adsense di semua blog tidak muncul beberapa hari. Saya pikir mungin akun adsense saya kena disable google, tapi saya buka akun adsense masih aktif, saya buka email tidak ada konfirmasi apa2 dari google.Saya sempat bingung apa penyebab iklan adsense tidak muncul?
Saya tanya beberapa teman apakah iklan adsense di blog saya muncul? Ada yang bilang muncul, tapi banyak yang bilang tidak muncul. Saya menduga penyebab iklan adsense tidak muncul karena saya setting beberapa plugin wordpress, tapi setelah saya rubah lagi ke setting awal iklan adsense masih tidak muncul juga.
Saya coba googling dan masuk di beberapa forum mencari theread yang membahas penyebab iklan adsense tidak muncul. Tapi pada dasarnya semua yang mereka bahas ada di materi Tips Adsense di blog ini.
Saya coba ganti akun adsense punya adik saya, tapi iklan adsense masih tidak muncul juga di blog. Saya mulai stress, dan saya perhatikan ada apa di blog saya. Saya coba diskusi dengan teman, dan dia bilang mungkin karena di atas iklan adsense yang di side bar ada tulisan “Sponsor Link”. Meskipun saya rasa itu bukan penyebabnya, tapi saya coba hapus tulisan “Sponsor Link” di atas iklan adsense. Dan setelah esoknya memang benar iklan adsense muncul di blog.
Tapi saya tidak yakin 100% bahwa penyebab iklan adsense tidak muncul karena ada tulisan “Sponsor Link”, karena ternyata bersamaan dengan itu ada yang meng-hacker blog bisnishana.com.
Jadi apakah penyebab iklan adsense saya tidak muncul? Apakah karena ada tulisan “Sponsor Link” atau karena ada yang meng-hacker blog saya? Bagi para master yang kebetulan mampir mungkin ada yang mau ngasih komentar.
Sebagai tambahan kebetulan saya mampir di forum google dan baca materi penyebab iklan adsense tidak muncul atau alasan munculnya iklan yang kurang tertarget atau iklan layanan masyarakat (ILM). Sebagai catatan bahwa kita tidak akan menerima penghasilan dari klik pada ILM.
Berikut ini merupakan daftar masalah paling umum yang menyebabkan iklan adsense tidak muncul, atau munculnya iklan layanan masyarakat. Untuk lebih jelasnya baca di sinihttp://www.google.com/adsense/support/bin/answer.py?answer=10036
Update: Setelah mengalami 2 kali hal yang sama yaitu iklan adsense di blog tidak muncul, akhirnya saya menemukan penyebabnya yaitu karena PIN adsense belum dimasukan di setting akun adsense. Penyebabnya bisa karena PIN adsense belum kita terima sedangkan perhitungan google PINnya sudah nyampe, atau PIN hilang. Untuk mengatasinya kita bisa minta PIN Adsense baru (baca materinya PIN Adsense), kemudian ikuti langkah2nya, maka iklan Adsense akan muncul kembali.
Mudah-mudahan materi Penyebab Iklan Adsense Tidak Muncul bisa memberi gambaran pada publisher lain.

0 komentar:

Post a Comment

Jangan Lupa Komentarnya ya...... hehehehe
 
Source: http://amronbadriza.blogspot.com/2012/05/cara-membuat-navigasi-nomor-halaman-di.html#ixzz26a6EkkCk