Pengumuman

Untuk mendapatkan Software terbaru segera kunjungi partner di www.zillashare.blogspot.com

Makanan Sehat Untuk Bayi

Written By Unknown on 07 August 2012 | 7:21 PM

Assalamu'alaikum wr.wb

Kali ini saya akan membagikan informasi untuk para orang tua terutama ibu-ibu yang baru saja melahirkan dan mempunyai buah hati. Semua orang tua pasti ingin buah hatinya sehat-sehat saja maka itu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memberikan asupan makanan untuk sang buah hati yang anda sayangi antara lain.

Makanan Sehat untuk BayiMakanan Bayi Alami
Setelah selesai dengan ASI ekslusif hingga bayi berusia 6 bulan, maka bayi perlu diberikan makanan tambahan. Bayi sangat memerlukan makanan yang memiliki asupan gizi yang lengkap untuk pertumbuhannya. Makanan sehat yang harus diberikan adalah makanan yang alami yang tidak mengandung zat kimia seperti zat pengawet, zat pewarna, penyedap rasa dan makanan instan yang mengandung salah satu dari zat tersebut. Agar si bayi terhindar dari berbagai macam penyakit serta lebih memaksimalkan pertumbuhannya. ada beberapa makanan bayi alami yang dapat saya beritahukan pada artikel ini yaitu antara lain :

1. Buah-buahan
Buah-buahan merupakan makanan yang sangat penting bagi bayi yang sudah mulai bisa memakan makanan selain bubur ASI dsb. Buah-buahan makanan yang sangat tepat bagi sang bayi karena buah tidak mengalami proses pemanasan yang dapat mengirangi nilai gizi dari buah tersebut.

2. Bubur Bayi
Agar si bayi terpenihi gizinya, anda dapat membuat sendiri makanan untuk si buah hati kesayangan anda.  Setelah usia bayi sudah lebih dari 6 bulan, bayi sudah mulai belajar untuk makan makanan yang lebih kasar teksturnya untuk merangsang pertumbuhan giginya, maka dari itu anda harus memberikan asupan makanan yang mengandung karbohidrat yang terdapat di bubur saring, protein hewani yang terdapat pada daging merah atau daging ikan, protein nabati seperti yang terkandung dalam kacang kedelai serta sayuran hijau.


3. ASI

Sebagai penyempurna, bayi memerlukan susu yang merupakan minuman wajib baginya. Susu yang paling terbaik adalah ASI atau Air Susu Ibu, karena itu merupakan susu yang alami dibandingkan dengan susu formula. ASI dapat diberikan kepada bayi hingga bayi tersebut sudah mencapai usia 2 tahun.

Sekian informasi tentang tips kesehatan untuk anda dan keluarga anda, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. Saya minta maaf bila di dalam artikel ini kurang lengkap, tetapi saya akan memberikan informasi yang lebih lengkap di masa yang akan datang. Terima kasih dan Salam Blogger.

Wasalammu'alaikum wr.wb

1 komentar:

Unknown said...

wah, informasi yang menarik terutama untuk orang tua muda.. :)

Post a Comment

Jangan Lupa Komentarnya ya...... hehehehe
 
Source: http://amronbadriza.blogspot.com/2012/05/cara-membuat-navigasi-nomor-halaman-di.html#ixzz26a6EkkCk