Pengumuman

Untuk mendapatkan Software terbaru segera kunjungi partner di www.zillashare.blogspot.com

Dampak Positif Game di Dunia Pendidikan

Written By Unknown on 30 July 2012 | 8:27 PM

Assalamu'alaikum wr.wb


Alhamdulillah ternyata kita masih bisa bertemu lagi nih, hehehehe. ya sudah langsung saja sekarang saya akan memberikan informasi kepada para orang tua atau wali dari anak-anak mereka bahwa game tidaklah selalu berdampak negatif tetapi juga berdampak positif seperti anak yang satu ini.

Fahma Waluya Rosmansyah Adalah seorang pelajar kelas dua dari SMPN 2 Bandung menciptakan sebuah terobosan baru dalam dunia games, yaitu pembuatan games pembrantasan korupsi untuk iPad. Games yang di demonstrasikan secara resmi di gedung pembrantasan korupsi (KPK) pada tanggal 3 Februari 2012 ini di beri nama "Raid The Mice".




Didalam games ini memasang dua buah tokoh yaitu robot dan tikus. Robot adalah jagoan pembrantas korupsi, sedangkan tikus adalah para pelaku korupsi (koruptor).




Jika robot berhasil mengalahkan semua tikus-tikus itu maka robot akan mengangkat tangannya seperti pada gambar. Namun bila sang robot kalah ia akan terkapar dan dikelilingi bola-bola tenis yang berserakan disekitarnya.










Nah bagaimana,,,,? sekarang anda tidak usah kawatir akan anak-anak anda yang sedang bermain game tetapi tetap harus di awasi dan di bimbing sebaik, sebijak dan sesabar mungkin agar anak tersebut sadar bahwa game bukan hanya dapat dimainkan tetapi juga ia dapat membuat gamenya sendiri. Itulah salah satu dampak positif dari sebuah game yang dianggap mengganggu anak-anak saat ia sedang belajar tetapi malah justru dapat membangkitkan kreativitas anak tersebut.

Baiklah cukup ini dulu informasi yang dapat saya berikan, semoga dapat bermanfaat bagi para penerus-penerus bangsa. Sekian Terima Kasih.


Wasalamu'alaikum wr.wb

0 komentar:

Post a Comment

Jangan Lupa Komentarnya ya...... hehehehe
 
Source: http://amronbadriza.blogspot.com/2012/05/cara-membuat-navigasi-nomor-halaman-di.html#ixzz26a6EkkCk